Home » » Tiga Pertanyaan Membuat Dunia Binggung

Tiga Pertanyaan Membuat Dunia Binggung

Unknown | 19.05 | 2comments

Tiga Pertanyaan Membuat Dunia Binggung
Di suatu perguruan, ada serang pemuda bertanya kepada guru agamanya. Dan terjadilah dialog khusus antara murid dan guru agama ;
pemuda : saya mempunyai tiga pertanyaan, yaitu :
  1. Apakah Allah benar-benar ada ?

    Kalau ada, perlihatkan bentuk-Nya kepada saya !

  2. Apakah Qadha' dan Qadar ?
  3. Apabila syetan diciptakan dari api, mengapa akhirnya dia dilemparkan ke dalam api ? Apa gunanya api dilemparkan ke dalam api ?

    Sekitaka itu Guru Agama tersebut menampar muka pemuda itu dengan keras. Sehingga pemuda itu berteriak kesakitan, seraya berkata :


“ Mengapa anda menampar saya ? Dan apa yang anda membuat anda memarahi saya ?”
Guru Agama : Saya tidak memarahi anda. Tapi tamparan itu lah yang menjawab pertanyaan anda.
Pemuda : Apa maksud anda, sungguh saya tidak mengerti sama sekali.
Guru Agama : Apa yang anda rasakan setelah saya tampar ?
Pemuda : Tentu saja sakit.
Guru Agama : jadi, yakinkah anda bahwa rasa sakit itu ada ?
Pemuda : Ya
Guru Agama :Perhatikanlah bentuk sakit yang anda rasakan itu !
Pemuda : Saya tidak bisa
Guru Agama : Inilah jawaban saya atas pertanyaan pertama. Kita tahu, bahwa Allah ada, tapi kita tidak mampu melihat-Nya.
Selanjutnya Guru agama tersebut melanjutkan pertanyaannya : Apakah semalam anda bermimpi saya akan menampar anda ?
Pemuda : Tidak.
Guru Agama : Itulah Qadha' dan Qadar.
Selanjutnya Guru melanjutkan pertanyaannya.
Guru Agama : Dari apa pula wajah anda yang saya tampar itu diciptakan ?
Pemuda : Dari tanah.
Guru Agama : Apa yang anda rasakan setelah saya tampar ?
Pemuda : Sakit.
Guru Agama : Bangus! Tepat sekali! Walaupun syaitan diciptakan dari api, apabila Allah telah berkehendak,maka api neraka itu akan menjadi sebuah tempat yang amat menyakitkan bagi syaitan.




Share this article :

2 comments:

AriE ONly mengatakan...

pas bener jawaban yg diberikan guru itu...meskipun kiata tidak bisa melihat Allah, tp yakinlahg Allah itu sangat dekat dengan kita....

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang yang mengingkarinya... nice posting pak

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSAN KAMIL - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger