Home » » Sukses dengan Sejati

Sukses dengan Sejati

Unknown | 16.39 | 0 comments
Mereka yang ‘berdaya juang’
Thomas Alfa Edison dalam proses menciptakan bola lampu gagal 9999 kali. “Aku tidak gagal, aku berhasil membuktikan bahwa 9.999 jenis bahan mentah itu tidak bisa dipakai. Aku akan meneruskan percobaan ini sampai menemukan bahan yang cocok”.

Walt Disney mengajukan proposal “Disneyland” kepada bank-bank di Amerika Serikat ia ditolak sebanyak 302 kali.
Sebelum menemukan elemen radium, penelitian Marie Curie gagal sebanyak 48 kali. “Sesungguhnya perlu 100 tahun lagi untuk menemukan elemen ini, dan selama saya masih hidup saya tidak akan menghentikan penyelidikan ini”.
Analisa Diri

1.Tuliskan semua ketidakpuasan anda mengenai kehidupan anda saat ini
2.Kehidupan macam apa yang anda inginkan?
3.Apakah motif utama anda dalam menjalani bisnis atau pekerjaan saat ini?
4.Apakah tujuan/impian yang ingin anda capai dalam 5 tahun mendatang
5.Tujuan/impian apa yang masih belum tercapai? Kenapa?
6.Apa yang bisa membuat anda benar-benar bahagia?
7.Berapa banyak uang dan harta benda yang ingin anda kumpulkan setelah 10 tahun?
8.Jika anda ingin sukses, siapa yang dapat membantu anda?
9.Tulis halangan-halangan yang mungkin menghalangi pencapaian tujuan/impian anda?
10.Demi mencapai tujuan/impian, apa yang harus anda ubah secepat mungkin? Mengapa?
11.Mengapa anda masih belum sukses?
12.Apakah semua perbuatan yang anda lakukan siap anda pertanggungjawabkan di kehidupan setelah dunia kelak?
13.Seandainya hidup anda tinggal 1 tahun, apa yang akan anda lakukan?

Kontrak kesepakatan
Tuliskan:
1.Kekuatan saya adalah:
2.Kelemahan yang harus segera saya ubah
3.Karier atau bisnis yang paling menarik bagi saya
4.Ilmu pengetahuan dan keahlian yang harus saya kuasai
5.Seminar dan buku yang harus saya ikuti dan baca dalam enam bulan ini
6.Orang-orang sukses yang harus saya kenali
7.Misi saya
8.Perubahan yang harus dilakukan sekarang
9.Prinsip kesuksesan utama saya
10.Komitmen sukses saya
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSAN KAMIL - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger