Home » , » Neraka Jahannam

Neraka Jahannam

Unknown | 05.05 | 0 comments
gambaran-nerakaDikisahkan dalam sebuah hadits bahwa sesungguhnya neraka Jahannam itu adalah gelap, tidak ada cahaya dan tidak pula menyala. Ia memiliki 7 buah pintu dan pada setiap pintu terdapat 70.000 gunung. Pada setiap gunung terdapat 70.000 lereng dari api dan pada setiap lereng terdapat 70.000 belahan tanah yang terdiri dari api. Pada setiap belahan terdapat 70.000 lembah dari api.
Dikisahkan dalam hadits tersebut bahwa pada setiap lembah itu terdapat 70.000 gudang dari api. Pada setiap gudang terdapat 70.000 kamar dari api, pada setiap kamar terdapat 70.000 ular dan 70.000 kala.
Dan setiap kala mempunyai 70.000 ekor dan setiap ekor memiliki 70.000 ruas. Pada setiap ruas kala tersebut mempunyai 70.000 macam bisa.
Dalam hadits yang sama menerangkan bahwa pada hari kiamat nanti akan dibuka penutup neraka Jahannam. Pada saat pintu neraka Jahannam itu terbuka, maka keluarlah gumpalan asap mengepung mereka (bangsa jin dan manusia) dari kiri.
Kemudian datang gumpalan asap mengepung di hadapan mereka, serta di atas kepala dan di belakang. Setelah diselimuti oleh asap, mereka pun bergetar kemudian berlutut dan berteriak-teriak :
“Wahai Tuhan Kami, selamatkanlah !”
Rasulullah SAW, bersabda : “Akan didatangkan pada hari kiamat itu neraka Jahannam, dan neraka Jahannam itu mempunyai 70.000 kendali. Pada setiap kendali itu ditarik oleh 70.000 malaikat, sedankgan malaikat penjaga neraka itu besarnya telah diterangkan oleh Allah SWT, dalam surah At-Tahrim ayat 6 yang bermaksud :
“Sedang penjaganya malaikat-malaikat yang kasar lagi keras”
Setiap malaikat apa yang ada di antara pundaknya adalah jarak perjalanan setahun. Setiap malaikat mempunyai kekuatan apabila memukul gunung dengan pemukul yang ada padanya, maka hancur leburlah gunung tersebut.
Dan dengan sekali pukulan saja ia dapat membenankan 70.000 ke dalam neraka Jahannam.
Naudzubillahi min dzalik, semoga kita di lindungi dan dijauhkan dari Azab neraka yang pedih oleh Allah SWT……
Aamiin………
(muhsyafiqhan.wordpress.com)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSAN KAMIL - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger