Home » » Mengenal SEO

Mengenal SEO

Unknown | 05.38 | 0 comments
Mengenal SEO ( bagian pertama )
SEO merupakan istilah yang sangat luas. Ada banyak aspek yang terlibat dalam optimasi search engine ini. SEO “ Search Engine Opimilazation ” Seo merupakan sebuah teknik dan seni yang bertujuan membuat website anda anda berada di tempat teratas di mesin pencari, khususnya Google.
Mengapa SEO penting dan mengapa sebuah website wajib untuk diberi sentuhan SEO...?
berikut ini beberapa hal yang penting terkait manfaat SEO untuk website anda :
1.Search Engine merupakan tempat kebanyakan orang mencari sesuatu via internet. Menurut survey, hampir 90 persen pengguna internet memakai search engine untuk mencari lokasi tertentu di internet.
2.Sebagian besar pengguna mesin pencari hampir 90 persen tidak pernah melewatkan dua halaman pertama dari mesin pencari. Oleh karena itu, dengan menempatkan website anda di halaman terdepan dari mesin pencari, anda bisa mendapatkan pengunjung website yang terbanyak.
3.Sebagian besar hampir 75 persen pengguna search engine tidak pernah mengklik pada hasil hasil pencarian sponsor. Dengan demikian, hasil pencarian yang organik ( secara alami ) akan membuat website anda memperoleh posisi strategis dalam dunia internet.
4.Dengan menempatkan toko online atau website anda di halaman search engine, sama saja seolah andamenempatkan toko fisik anda di jalan raya utama di kota anda. Dengan demikian, orang akan lebih mudah untuk memperoleh.
saydina Blog


Mengapa perlu SEO ?
A. Definisi Seo
Yakni sebuah seni untuk memodifikasi halaman web sehingga bisa semaksimal mungkin dikenal oleh search engine.
Salah satu alasan yang menyebabkan diperlukan SEO adalah karena ada banyak website di internet. Ada milyaran, bahkan triliunan website yang sudah ada, dan akan terus bertambah di setiap bulannya.
Untuk mendapatkan posisi tinggi di search engine, tidak cukup hanya dengan membuat website ala kadarnya. Berikut ini beberapa kriteria yang membuat search engine memprioritaskan sebuah website diatas website lainnya.
Anhor text
Kepopuleran situs
Link-link topik yang menuju website
Tag dan Title
Kata-kata kunci di Website
Bahasa yang digunakan oleh website
Konten
Kematangan umur situs

Setelah menyadari pentingnya SEO, anda juga perlu mendefinisikan dengan benar tujuan dari SEO. Karena tanpa tujuan dan akhir perencanaan yang benar, program SEO akan kurang efektif walaupun mungkin tidak gagal total.

tujuan yang pasti adalah meningkat traffic ke website. Selain itu juga mempertinggi kemungkinan pengunjung melakukan tarnsaksi di website ( misalnya website shopping cart )atau mengunakan kata kunci iklan.

Kesimpulannya, website dengan SEO yang bangus akan menyediakan instruksi-instruksi yang bisa di mengerti, dianalisa dan dinilai relevansinya. Jika pada situs anda ada SEO yang kurang bangus maka akan dilupakan dan kurang diperhatikan. Bahkan lebih buruknya bisa dianggap situs spam sehingga di blacklist oleh earch engine.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSAN KAMIL - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger