Home » » ImHalal mesin pencari Islami Pertama

ImHalal mesin pencari Islami Pertama

Saydina Selian | 23.16 | 1comments
imhalal.com
Ya betul, ImHalal adalah mesin pencari islami pertama yang dirancang terutama bagi umat Islam di seluruh dunia. Apa bedanya dengan mesin pencari lain yang selama ini sudah dikenal banyak orang ?

Dibanding mesin lain yang bisa dibilang menampilkan semua konten tanpa terkecuali, maka ImHalal dengan sistem penyaringan-nya hanya menampilkan di hasil pencairan untuk konten bertanda Halal, termasuk bebas dari hal mesum.

Reza Sardeha sebagai pendiri ImHalal sudah berdiskusi dengan para ulama dalam menentukan haram tidaknya sebuah konten, dan hasilnya sudah memblokir semua konten sensual.

Sewaktu Ulung.com mencoba ketik kata “sex atau “porn” akan tampil peringatan “Oops! Your search inquiry has a Haram level of 3 out of 3! I would like to advise you to change your search terms and try again.”

Begitupun kata “telanjang” juga akan tampil peringatan “Oops! Your search inquiry has a Haram level of 2 out of 3. This means that the results fetched by ImHalal.com could be haram!”

Sayangnya sewaktu Ulung.com memasukkan kata “gadis” di mesin pencari ImHalal ini tidak muncul peringatan, sehingga bisa jelas terlihat hasil pencarian mengarah ke konten sensual.

Kelihatannya ImHalal harus terus bekerja keras dalam memperbaharui kata pencarian, bukan hanya dalam bahasa Inggris saja, tapi juga bahasa Indonesia dan bahasa lainnya.
Share this article :

1 comments:

GADO GADO mengatakan...

wah.. kabar baik nih untuk islam, nice info.. thx

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSAN KAMIL - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger